Sidoarjo (ANTARA News) - Polres Sidoarjo, Jawa Timur, mengerahkan 571 personelnya di titik-tik rawan kecelakaan selama arus mudik dan balik Lebaran.

Kepala Polres Sidoarjo Ajun Komisaris Besar Polisi Anwar Nasir di Sidoarjo, Sabtu, mengatakan personel polisi juga ditempatkan di Terminal Purabaya dan lokasi lain yang memerlukan penjagaan.

"Personel disiagakan untuk menambah kenyamanan dan keamanan terutama saat Lebaran," katanya.

Selain itu kepolisian juga mendirikan posko komando di titik-titik strategis.

"Posko tersebut didirikan untuk memudahkan koordinasi dari pemangku kepentingan supaya pengamanan bisa berjalan dengan maksimal kalau terjadi sesuatu," katanya.

Ia juga meminta kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya.

"Kalau mengetahui ada sesuatu hal yang mencurigakan lebih baik segera melaporkan kepada petugas kepolisian setempat supaya bisa segera dilakukan penanganan lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, petugas Polres Sidoarjo dalam operasi bersandi Camer Semeru, berhasil menangkap 794 orang tersangka, terdiri dari 11 tersangka untuk kasus bahan peledak atau petasan, 511 orang dalam kasus preman, 66 orang dalam kasus perjudian, dan 206 orang untuk kasus minuman keras.

"Sementara itu, dari jumlah tersebut sebanyak 70 orang tersangka dilakukan penahanan dan sisanya 724 orang tersangka hanya diberikan pembinaan supaya mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016