Jayapura (ANTARA News) - Pelatih tim Persipura Jayapura Jafri Sastra mengemukakan bahwa punya strategi khusus menghadapi tuan rumah Arema Cronus dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (26/6).

"Saya sudah siapkan strategi untuk pertandingan besok," kata pelatih Jafri Sastra dalam keterangannya, Sabtu.

Menurut dia, selain strategis khusus untuk menghadapi tuan rumah Arema Cronus, jajaran pelatih tim Mutiara Hitam juga sudah memberikan berbagai masukan kepada pemain terkait kelemahan dan kelebihan kekuatan lawan.

"Tim kami kini dalam kondisi siap untuk menghadapi Arema, para pemain juga sudah siap dengan materi yang kami berikan," katanya tanpa merinci strategi yang dimaksud.

Mantan pelatih Semen Padang dan Mitra Kukar itu mengakui bahwa Arema Cronus merupakan salah satu tim besar yang berlaga di TSC 2016 dan selalu memberikan warna serta perlawanan yang sengit kepada tim mana saja.

"Bagi saya, Arema adalah tim besar. Mereka selalu berada di papan atas dalam kompetisi dan turnamen di Indonesia," katanya.

Untuk itu, kata Jafri, dia telah menginstruksikan agar tiap pergerakan pemain lawan, harus dikawal dengan baik dengan tidak memberikan ruang atau celah untuk menekan pertahanan tim.

"Semua pemain Arema kami waspadai dalam pertandingan besok. Harapannya hasil terbaik akan kami raih," katanya.

Laga tersebut direncanakan akan dimulai pukul 19.30 WIB di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur dengan wasit utama Muslimin.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016