Jakarta (ANTARA News) - Nikita Mirzani menggelar buka puasa bersama anak yatim. Uniknya, dalam acara tersebut Niki membawa sejumlah teman dokter gigi-nya untuk melakukan pemeriksaan dan sosialisai kesehatan gigi.

"Biasanya dokter gigi kalau tidak ke sekolahan pasti ke daerah-daerah terpencil yang tidak bisa dijangkau, bakti sosial seperti ini belum pernah ada sebelumnya," kata Niki, disela acara bukber, di Panti Asuhan Al-Ittihadiyah, Jakarta Selatan, Sabtu.

Pemeran film komedi Comic 8 itu mengaku insiatif untuk menggelar acara tersebut berasal dari dirinya. Hal ini disambut baik oleh dokter-dokter gigi di klinik gigi Dentaloshopy.

"Anak-anak ini akan dikasih tahu giginya apa saja yang bolong, apa saja yang perlu dirawat dan bagaimana cara mereka menjaga kesehatan mulutnya terutama pada saat sedang puasa," ujar dokter Benny dari klinik gigi Dentalosophy.

Para dokter gigi melakukan talkshow ringan, tanya jawab dengan anak-anak panti asuhan, serta memberikan tips menjaga kesehatan gigi, seperti bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar.

Niki yang telah memiliki dua orang anak itu juga merasa senang dapat berkumpul dan berbagi dengan anak-anak yatim.

"Karena Niki suka anak juga jadi senang saja kalau bisa kumpul bareng anak-anak. Niki juga sudah punya anak, tapi anak Niki sedang tidak bisa ikut karena sedang liburan bersama Opa-nya, yang balita sedang tidur," ujar Niki.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016