Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Utama Inggris, Liverpool, tengah menjajaki pembicaraan dengan Southampton untuk bisa mendatangkan penyerang Sadio Mane, menurut sumber yang mengetahui proses tersebut.

Meski belum ada kesepaktan mengenai biaya transfer, diskusi antara kedua tim masih berlangsung dan Liverpool berharap dapat mendaratkan Mane ke Anfield dengan kisaran harga 30 juta poundesterling.

Penyerang berusia 24 tahun itu dianggap pelatih Juergen Klopp sebagai kandidat terbaik untuk menggenjot kekuatan lini depan Liverpool mengarungi musim 2016/2017.

Pesepak bola tim nasional Senegal itu telah mencetak 21 gol dalam 67 penampilan sejak hijrah ke Liga Inggris dari klub Austria, Red Bull Salzburg, dua tahun silam.

Mane juga turut membobol Liverpool dua kali Maret 2016 lalu saat Southampton membalikkan keadaan dari tertinggal 0-2 menjadi kemenangan 3-2 di Stadion St. Mary's.

Jika Mane resmi pergi, maka ia akan menjadi pemain kedua yang meninggalkan Southampton di jendela transfer musim panas ini mengikuti jejak Victor Wanyama yang berlabuh ke Tottenham Hotspur, demikian Sky Sports.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016