Ia memiliki potensi untuk terus berkembang ..."
London (ANTARA News) - Southampton telah menyelesaikan proses perekrutan pemain sayap Inggris U-21 Nathan Redmond dari Norwich City yang terdegradasi dengan ikatan berdurasi lima tahun, demikian pengumuman klub Liga Inggris yang sedang tidak memiliki manajer itu, Sabtu (25/6).

Pemain 22 tahun itu merupakan rekrutan pertama "The Saints" sejak akhir musim lalu, dan kepergian manajer asal Belanda Ronald Koeman ke klub rival Everton pada pekan lalu.

Tidak ada rincian keuangan yang diberikan, namun media Inggris memberikan label senilai 11 juta pound terhadap kesepakatan itu.

"Nathan memiliki banyak pengalaman di Liga Inggris bersama Norwich City, memperlihatkan kualitasnya di level teratas dengan basis konsisten," kata direktur sepak bola eksekutif Southampton Les Reed pada situs resminya (www.saintsfc.co.uk).

Reed menimpali, "Ia juga tampil luar biasa di level internasional, memainkan peran kunci dalam membantu Inggris U-21 memenangi Turnamen Toulon pada musim panas ini."

"Ia memiliki potensi untuk terus berkembang dan menjadi bagian integral dari skuad pada tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Redmond didatangkan Norwich dari Birmingham City pada 2013, mengukir 122 penampilan untuk "The Canaries" dan membukukan 13 gol.

Southampton finis di peringkat keenam musim lalu, dan mengamankan satu tempat di Liga Europa.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016