Poin utamanya adalah kami tahu bagaimana cara bertahan ..."
Jakarta (ANTARA News) - Ricardo Quaresma, pencetak gol tunggal kemenangan Portugal atas Kroasia, mengatakan tim nasional sepakbola negaranya beruntung bisa melenggang ke perempatfinal Piala Eropa 2016.

"Kami beruntung atas semua yang kami kerjakan selama 120 menit," kata bekas penyerang sayap Inter Milan itu usai pertandingan yang dilansir dari UEFA, Minggu WIB.

Pada laga yang berlangsung selama 120 menit itu, Quaresma mencetak gol lewat sundulan di menit 117 untuk mengantar Portugal lolos ke perempatfinal untuk menghadapi Polandia pada 30 Juni 2016.

"Poin utamanya adalah kami tahu bagaimana cara bertahan, kami sukses bertahan dan menyerang pada saat yang tepat. Itu tim Kroasia yang kuat dengan pemain hebat, tim yang hebat tanpa keraguan," ujarnya

Quaresma menjelaskan bahwa timnya berhasil keluar dari masalah setelah mengalami masa sulit dalam pertandingan itu.

"Kami bekerja keras, kami tahu kesulitan yang dihadapi, stres, rasa cemas yang datang bersama pertandingan, namun saya pikir kami harus mengucapkan selamat kepada diri kita sendiri," katanya.

Ia menimpali, "Kami memiliki pertandingan besar, kami percaya sampai akhir dan kami harus mengucapkan selamat kepada diri sendiri atas dedikasi ini."

Hasil ini merupakan kemenangan perdana Portugal di Euro 2016 setelah menerima hasil imbang tiga kali pada babak fase grup.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016