Ini untuk stimulus dan mudah-mudahan ke depannya makin banyak pihak yang mengadakan mudik gratis di Jawa Barat
Bandung (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat akan melaksanakan kegiatan mudik bareng gratis untuk masyarakat ke sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Selasa, tanggal 28 Juni 2016.

"Mudik gratis yang dilaksanakan oleh kami ini titik keberangkatan akan dilaksanakan di tiga daerah yakni Bekasi 15 bus, Sukabumi tiga bus dan Kota Bandung 10 bus," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik, di Bandung, Minggu.

Ia menuturkan dari 28 armada bus yang disediakan untuk mudik gratis tersebut hingga saat ini masih tersisa tiga bus atau sekitar 150 kursi.

"Jadi bagi masyarakat yang berminat untuk ikut mudik gratis bersama kami, silakan daftar dan datang ke kantor Dishub Jabar di Jalan Sukabumi Kota Bandung. Syaratnya melampirkan KTP, KK dan surat keterangan dari RT/RW setempat," ujar Dedi.

Adapun daerah yang dituju dalam program mudik gratis Dishub Jawa Barat ini, menurut dia, adalah Semarang, Kota Banjar, DIY Yogyakarta dan Solo.

Ia mengatakan program mudik gratis yang diadakan oleh Dishub Jawa Barat akan dikoordinasikan dengan program mudik gratis dari Pemprov Jawa Barat.

"Ini untuk stimulus dan mudah-mudahan ke depannya makin banyak pihak yang mengadakan mudik gratis di Jawa Barat," ujar dia.

Lebih lanjut ia mengatakan pemberangkatan mudik gratis tersebut dilakukan sebelum arus mudik berlangsung.

"Kenapa kita memilih hari Selasa, karena kalau dilakukan pada H-7 maka teman-teman pengusaha transportasi akan keberatakan tentunya," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016