Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Andini Aisyah Hariadi atau terkenal dengan nama Andien memiliki cara sendiri untuk mengisi Bulan Ramadhan tahun ini.

Pelantun "Bisikan Hati" ini mengumpulkan 200 pasang sepatu kesayangan para selebriti Indonesia untuk mengikuti program sosial #berSHOEkur.

"Semua yang disumbangkan adalah sepatu laik pakai dan benar-benar kesayangan mereka," kata Andien, di Jakarta, Minggu.

Andien berhasil mengumpulkan sepatu dari sederet nama selebriti terkenal seperti Raisa, Yuni Shara Titi DJ, Krisdayanti, Dian Sastro Wardoyo hingga Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama.

Penyanyi jazz Indonesia ini menyebutkan, seorang selebriti bahkan rela menyumbangkan sepatunya dengan merek terkenal seharga sekitar Rp15 juta untuk dilelang pada program tersebut.

Menurut Andien, tak sulit mengajak orang-orang terkenal di Indonesia tersebut untuk ikut peduli dengan bersedekah.

Namun, memilih sepatu mana yang akan disumbangkan menjadi tantangan sendiri bagi para selebriti.

"Kebayang bingungnya ada di depan lemari sepatu dan memilih mana yang harus disumbangin. Tapi kalau soal sedekah, mereka gampang diajaknya," ujarnya.

Hingga Minggu sore, program tersebut berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp140 juta dari hasil lelang sepatu tokoh terkenal Indonesia tersebut secara online.

Adapun hasil dari lelang tersebut, seluruhnya akan disumbangkan kepada empat rumah singgah kanker di Indonesia dan satu yayasan kanker di Jakarta.


Pewarta: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016