Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang tetap kokoh berada di puncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 setelah bermain imbang 0-0 menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam.

Dengan hasil imbang 0-0, Persipura gagal mengkudeta Arema dari puncak klasemen sementara ISC. Pada laga kedelapan ini Persipura berambisi menggeser posisi Arema dari puncak klasemen, namun gagal karena Arema mampu menahan gempuran Persipura dan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Sejak babak pertama, kedua tim memperagakan permainan cepat dan tempo tinggi. Meski Arema sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola, kokohnya tembok pertahanan Persipura yang digalang Bio Paulin dan Ricardo Salampesi membuat anak asuh Milomir Seslija itu selalu gagal menerobos jantung pertahanan tim berjuluk "Mutiara Hitam" tersebut.

Bahkan, hingga menit ke-25 tak satupun peluang tercipta dari kedua tim. Baru menit ke-29, tim Singo Edan mendapatkan peluang emas, dari kaki Cristian Gonzales, lewat kaki kiri memanfaatkan ruang sempit di luar kotak penalti, namun sayang sepakannya masih lemah mendatar, sehingga belum mampu mengubah kedudukan dan tetap 0-0.

Pada menit ke-32, tim berjuluk Mutiara Hitam itu mulai membalas serangan. Lewat pemain lincah, Yohanes Pahabol mendapat kesempatan menceploskan bola, tapi sepakannya masih melambung tinggi dari gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga.

Memasuki babak kedua, baik Arema maupun Persipura langsung memperagakan permainan tempo tinggi dan cepat. Hanya saja, jual beli serangan yang diperagakan kedua tim belum mampu menghasilkan gol. Bahkan, Arema yang mendominasi permainan pada babak kedua berbalik harus bekerja keras mengamankan area pertahanannya karena Persipura mulai melakukan serangan-serangan cepat yang sulit dibendung para pemain Arema.

Kondisi hujan yang terus mengguyur mempengaruhi permainan kedua tim, apalagi kedua tim saling menempel ketat penyerang masing-masing tim. Pergerakan para penyerang kedua tim sulit berkembang karena masing-masing tim saling menempel rapat-rapat penyerangnya.

Bahkan, menit-menit akhir menjelang berakhirnya pertandingan, permainan kedua tim mulai menurun hingga wasit Kusni meniup peluit panjangnya tanda berakhirnya pertandingan. Dan, skornya pun masih tetap 0-0.

Dengan hasil imbang 0-0 tersebut, Arema tetap kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 17 poin dari 8 kali bertanding, sedangkan Persipura juga tetap berada di posisi ketiga dengan 15 poin.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016