Jakarta (ANTARA News) - Mario Gomez akan bertindak sebagai penyerang tunggal tim Jerman saat menghadapi Slowakia pada putaran 16 besar Euro 2016 di Stade Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Minggu.

Mario Gomez akan dibantu pergerakan Julian Draxler dan Thomas Muller di sisi sayap, sementara Mesut Oezil akan menyuplai bola dari belakang Gomez. Sami Khedira dan Toni Kroos akan menjaga lini tengah dan tempo permainan.

Jerman yang belum kebobolan sejak awal fase grup menurunkan bek sejajarnya Jonas Hector, Hummels, Boateng, dan Kimmich untuk membantu Manuel Neuer di mulut gawang.

Sejumlah pemain bintang pun tersedia di bangku cadangan jika Jerman belum mampu mencetak angka di babak pertama antara lain, Schweinsteiger, Schurrle, Podolski, dan Gotze.

Sebaliknya, Slowakia menurunkan Norbert Gyomber, Patrik Hrosovsky dan Milan Skriniar untuk menggantikan Tomas Hubocan, Robert Mak dan Victor Pecovsky yang diparkir di bangku cadangan.

Marek Hamsik tetap akan menjadi motor serangan, sementara Martin Skrtel akan memimpin lini belakang Slowakia.

Laga ini akan dipimpin wasit Szymon Marciniak asal Polandia.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer(G), Jonas Hector, Hummels, Boateng, Kimmich, Sami Khedira, Toni Kroos, Ozil, Julian Draxler, Thomas Meller, Mario Gomez

Cadangan: Shkodran Mustafi, Howedes, Schweinsteiger, Schurrle, Podolski, Leno (G), Emre Can, Weigl, Tah, Gotze, Leroy Sane, Ter Stegen (G).
Pelatih: Joachim Löw

Slowakia (4-3-3): Matus Kozacik(G), Peter Pekarík, Martin Skrtel, Jan Durica, Norbert Gyomber; Patrik Hrosovsky, Milan Skriniar, Marek Hamsik; Vladimir Weiss, Juraj Kucka, Michal Duris.

Cadangan: Gregus, Duda, Stanislav Šesták, Miroslav Stoch, Nemec. Novota(G), Hubočan, Saláta, Švento, Róbert Mak, Pečovský
Pelatih: Jan Kozak   

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016