Kami adalah lembaga penghasil tenaga terampil dan navigator yang akan memimpin pelayaran. Karenanya, tidak boleh ada yang main-main dengan narkoba,"
Makassar (ANTARA News) - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar meneguhkan komitmennya untuk memberantas narkoba di lingkungan kampusnya dengan menandatangani nota kesepahaman bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan.

"Kami adalah lembaga penghasil tenaga terampil dan navigator yang akan memimpin pelayaran. Karenanya, tidak boleh ada yang main-main dengan narkoba," tegas Direktur PIP Makassar, Ahmad Wahid di Makassar, Minggu.

Penandatanganan MoU yang digelar di Pusat Rehabilitasi BNNP Sulsel, Jalan Batara Bira VI Baddoka itu dimaksudkan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan PIP Makassar.

Menurut dia, narkoba sudah menjadi ancaman pelajar dan generasi muda karena itu perlu ada sikap yang kuat untuk mencegah peredaran barang haram tersebut.

"Narkoba saat ini sudah memasuki dunia pendidikan dan tanpa mengenal status serta usia. Dengan ini kami harap peredaran narkoba bisa diberantas," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan terseburt Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Agus Budiman Manalu yang ikut meandatangani MoU tersebut.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Peringatan Hari Antinarkotika Nasional 2016 yang bertema "Mendengarkan Suara Hati Anak-Anak dan Generasi Muda Merupakan Langkah Awal Untuk Membantu Mereka Tumbuh Sehat dan Aman Dari Penyalahgunaan Narkoba".

"Kita secara nasional serentak melakukan kegiatan dengan tema ini," kata Agus Budiman Manalu.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016