Jakarta (ANTARA News) - PT Perkebunan Nusantara (PTPN)-III Holding mendukung program sosial Kementerian BUMN dengan ikut menggelar pasar murah di 45 Kabupaten dengan menyebar 12.500 paket bahan pokok dan dan santunan untuk lima ribu anak yatim.

"Bantuan paket sembako dan bantuan untuk anak yatim yang seluruhnya senilai Rp1,8 miliar yang disebar di seluruh wilayah PTPN," kata kata Humas PTPN-III Holding Della I. Kaban, di Jakarta, Minggu.

Menurut Della, kegiatan tersebut bagian dari program sosial Kementerian BUMN yang sebanyak 118 BUMN di seluruh Indonesia menjelang Idul Fitri 1437 H.

Pogram gelar pasar murah dan santunan anak yatim diresmikan Menteri BUMN Rini Soemarno dalam rangkaian "Safari Ramadan: BUMN Hadir Untuk Negeri" yang dipusatkan Kantor Karesidenan Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Jumat (24/6).

Seluruh Dirut BUMN termasuk Dirut PTPN III Holding Elia Massa Manik turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dilakukan serentak di 538 kabupaten/kota Indonesia, harga paket sembako senilai Rp150.000 per paket, dijual hanya senilai Rp 25.000 per paket.

Setiap paket yang dijual berisikan 10 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak goreng, hasil penjualan akan diserahkan kepada dewan pengurus masjid daerah setempat.

Jumlah bantuan yang berhasil dibagikan dalam Safari Ramadhan 1437 ini mencapai 504.800 paket sembako dan 86.000 paket santunan.

Bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, juga dilaksanakan istighosah dan tabligh akbar di Masjid Agung Garut yang dihadiri oleh para unsur Muspida Garut dan para Direktur Utama BUMN.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno menyampaikan terimakasih atas apresiasi dan dukungan berbagai pihak, khususnya BUMN, pemerintah daerah Kabupaten Garut dan media atas terlaksananya acara tersebut.

"Bagi umat muslim, Ramadhan adalah saat yang sangat tepat untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan," kata Rini.

(R017)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016