Jakarta (ANTARA News) - Timnas Jerman ungguli Slowakia dengan skor 2-0 berkat gol Jerome Boateng dan Mario Gomez pada babak pertama 16 besar Euro 2016 di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Minggu.

Jerome Boateng mencetak gol lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang meluncur masuk ke sudut kiri gawang Slowakia saat laga baru berumur delapan menit.

Wasit Szymon Marciniak asal Polandia memberikan hadiah penalti untuk Jerman saat Martin Skrtel tertangkap melanggar Mario Gomez pada menit 13.

Namun Mesut Ozil yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti gagal menambah keunggulan Jerman setelah sepakan kaki kirinya ke sudut kanan gawang ditangkap Kozacik.

Jerman kembali berpeluang, kali ini lewat umpan silang Mesut Özil yang disambut tandukan Muller, namun tidak berbuah gol karena bola meleset pada menit 22.

Muller kembali berupaya menambah gol Der Panzer dengan melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bola justru melambung pada menit 28.

Mario Gomez membawa Jerman unggul 2-0 setelah menerima umpan tarik Julian Draxler yang merangsek ke dalam kotak penalti pada menit 43. Skor 2-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Jerman (4-2-3-1):
Manuel Neuer(G), Jonas Hector, Hummels, Boateng, Kimmich, Sami Khedira, Toni Kroos, Ozil, Julian Draxler, Thomas Meller, Mario Gomez
Pelatih: Joachim Löw

Slowakia (4-3-3): Matus Kozacik(G), Peter Pekarík, Martin Skrtel, Jan Durica, Norbert Gyomber; Patrik Hrosovsky, Milan Skriniar, Marek Hamsik; Vladimir Weiss, Juraj Kucka, Michal Duris.
Pelatih: Jan Kozak    

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016