Jakarta (ANTARA News) - Marek Hamsik menuturkan bahwa segenap tim Slowakia harus bangga bisa mencapai babak 16 besar Piala Eropa 2016 kendati disingkirkan Jerman dengan skor 3-0 di Lille, Prancis, Minggu.

Slowakia untuk pertama kalinya tampil di putaran final Piala Eropa harus mengakui kemapanan juara dunia Jerman yang melibas mereka lewat gol Boateng, Mario Gomez dan Julien Draxler.

"Sangat disayangkan (Slowakia tersingkir) namun ketika kami melihat yang telah kami lakukan, kami bisa berbangga diri dan gembira atas hal-hal yang kami raih," kata Hamsik dilansir dari UEFA usai pertandingan, Minggu.

Lebih lanjut, Hamsik yang bermain untuk klub Napoli mengatakan kekalahan atas Jerman bisa menjadi pelajaran untuk timnas Slowakia di masa depan.

"Kami bisa bangkit dari hal ini. Jerman menguasai bola hampir sepanjang waktu sehingga kami memainkan serangan balik. Di babak pertama kami punya satu kesempatan, tapi itu sangat disayangkan," kata dia.

Hamsik menambahkan, "Sulit. Kami menampilkan permainan sempurna melawan juara dunia."

Slowakia menyusul Kroasia, Swiss, Irlandia, dan Irlandia Utara angkat kaki dari Piala Eropa 2016. Sementara Jerman akan menghadapi pemenang laga antara Spanyol dan Italia di Bordeaux pada 2 Juli untuk babak perempatfinal.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016