Lille, Prancis (ANTARA News) - Pelatih Jerman Joachim Loew menyatakan belum puas atas penampilan skuatnya dan meminta untuk terus meningkatkan penampilan jika ingin menjadi juara Piala Eropa 2016.

Juara dunia Jerman berhasil mengalahkan Slowakia 3-0 lewat gol yang disumbangkan Jerome Boateng, Mario Gomez dan Julian Draxler. Namun penalti Mesut Ozil tidak berbuah gol di babak pertama.

"Kami berupaya keras, baik bertahan maupun menyerang, namun dengan segala hormat kepada lawan kami, kami tidak bisa mengatakan bahwa kami mendominasi kompetisi. Kami harus meningkat untuk memenangkan turnamen," kata Loew dilansir dari AFP, Minggu.

Jerman akan menghadapi juara Eropa Spanyol atau Italia di Bordeaux pada babak delapan besar pada pekan depan.

"Saya tidur nyenyak. Kedua tim adalah salah satu favorit. Italia sangat kuat bertahan sementara Spanyol yang terbaik dalam menyerang yang telah kami melihat dalam beberapa tahun terakhir," kata dia.

"Kami harus memperbaiki jika ingin bersaing dengan tim lain untuk memenangkan gelar. Tugas kami sekarang jadi lebih sulit dan kami tidak bisa membiarkan lawan mendapatkan ruang karena mereka akan menghukum kami," pungkas Loew.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016