"Tidak perlu mengatakan apa-apa tentang arti dia (Boateng) untuk kami. Sudah jelas selama bertahun-tahun hingga sekarang,"
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Jerman Joachim Loew memuji penampilan segenap pemain bertahan Der Panzer yang bermain apik sehingga mereka menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan selama Euro 2016.

Loew juga memuji penampilan Jerome Boateng yang bagus dalam bertahan dan turut mencetak gol saat Jerman mengalahkan Slowakia 3-0 untuk lolos ke babak perempatfinal.

"Saya gembira sejauh ini pertahanan kami telah melakukan dengan baik, tetapi sekarang kami akan melawan tim yang jauh lebih berbahaya yang memiliki penyerang top," kata Loew dilansir dari AFP, Minggu.

Gol ke gawang Slowakia menjadi yang pertama untuk Boateng setelah 63 kali memperkuat timnas Jerman.

"Tidak perlu mengatakan apa-apa tentang arti dia (Boateng) untuk kami. Sudah jelas selama bertahun-tahun hingga sekarang," kata Loew.

"Pertahanan yang sangat baik untuk hari ini. Boateng dan Hummels memenangkan hampir setiap tantangan, mereka fokus, mereka membantu membangun permainan, kemudian Boateng mencetak gol," lanjut Loew.

Boateng sempat mengalami cedera betis saat Jerman menghadapi Irlandia Utara. Untuk itu ia ditarik keluar pada babak kedua bersama Sami Khedira agar bisa tampil lebih bugar pada pertandingan selanjutnya.

"Saya senang betisnya baik-baik saja. Dia adalah pemain yang dipercayai oleh tim," tambah Loew.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016