Addis Ababa (ANTARA News) - Lembaga Antar-Pemerintah untuk Pembangunan (IGAD) telah mengutuk serangan terhadap Nasa Hablod Hotel di Ibu Kota Somalia, Mogadishu.

Satu pernyataan dari blok Afrika Timur tersebut pada Minggu (26/6) mengatakan, "Dengan kesedihan yang mendalam Lembaga Antar-Pemerintah untuk Pembangunan mengetahui serangan teror yang dilancarkan oleh Ash-Shabaab pada 25 Juni 2016 di Nasa Hablod Hotel, menyebabkan orang yang tang berdosa kehilangan nyawa."

IGAD mengutuk "dengan sekeras-kerasnya kekerasan tak berperasaan yang dilakukan oleh kelompok teror ini yang dikenal sebagai kelompok putus asa yang tak menghormati nyawa manusia," kata pernyataan itu, sebagaimana dikutip Xinhua.

IGAD menyampaikan belasungkawanya dengan sepenuh hari kepada pemerintah dan rakyat Somalia dan kepada keluarga yang kehilangan orang yang mereka cintai.

Korban jiwa akibat serangan tersebut telah naik jadi 16 dan seorang menteri negara termasuk di antara korban yang tewas. Lebih dari 30 orang lagi cedera, kata Juru Bicara Kementerian Keamanan Dalam Negeri Abdikamil Moallim Shukri pada Ahad.

(Uu.C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016