Jakarta (ANTARA News) - Partai final antara Argentina melawan Chile harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu setelah kedua tim bermain imbang 0-0 hingga 90 menit pertandingan pada Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Metlife, New York, itu kedua tim bermain dengan 10 pemain setelah pemain Chile Marcelo Diaz diganjar kartu merah pada menit ke-23 dan pemain Argentina Marcos Rojo pada menit ke-43.

Peluang emas mencetak gol beberapa kali dilakukan kedua tim di sepanjang laga. Argentina mendapatkan peluang pertama lewat tendangan bebas pada menit ke-17 setelah Lionel Messi dilanggar oleh Marcelo Diaz, namun Messi yang mengeksekusi bola, gagal menaklukkan penjaga gawang.

Pada menit ke-23 Argentina kembali gagal merobek gawang Chile ketika Otamendi menyundul keras si kulit bundar dari dalam kotak penalti, sayangnya bola masih belum berakhir di luar lapangan.

Beranjak ke babak kedua, Chile menebar ancaman ke gawang Argentina pada menit ke-56 melalui tendangan setengah voli Isla, tetapi bola masih menyamping ke sisi gawang.

Chile kembali mendapatkan peluang pada menit ke-79 lewat sepakan Vargas dari sisi kanan pertahanan Argentina setelah mendapatkan umpan panjang, namun bola berhasil ditepis kiper Sergio Romeo.

Sergio Aguero nyaris membawa Argentina unggul pada menit ke-84 kalau sepakannya dari depan kotak penalti tidak melayang dari gawang Chile.

Hingga 90 menit waktu normal berakhir, tak ada gol tercipta. Laga pun berlanjut ke babak tambahan waktu.

Susunan pemain:

Argentina: Romero, Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Banega, Mascherano, Biglia; Messi, Higuain, Di Maria (4-3-3)

Chile: Bravo; Isla, Jara, Medel, Beausejour; Aranguiz, Diaz, Vidal; Alexis, Fuenzalida, Vargas (4-3-3)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016