Los Angeles (ANTARA News) - Film produksi Pixar "Finding Dory" bertahan di puncak box office selama akhir pekan, meraup sekitar 73,2 juta dolar AS (sekitar Rp984,5 miliar) menurut data dari industri perfilman pada Minggu (26/6).

"Dory", yang suaranya diisi oleh Ellen DeGeneres, adalah ikan pelupa yang sedang mencari orangtuanya, sama seperti karakternya dalam film animasi "Finding Nemo" yang dirilis pada 2003.

Film tersebut memasuki pekan keduanya di bioskop, mengalahkan film "Independence Day: Resurgence" yang menghasilkan 41,6 juta dolar AS (sekitar Rp559,9 miliar) pada penayangan perdananya menurut pengamat industri perfilman Exhibitor Relations.

"Central Intelligence" menempati peringkat tiga tangga film mingguan box office dengan pendapatan 18,4 juta dolar AS (sekitar Rp247,6 miliar).

Komedi laga yang dibintangi oleh Dwayne "The Rock" Johnson dan Kevin Hart itu mengisahkan seorang mata-mata yang merekrut teman sekolah menengahnya.

Selanjutnya ada "The Shallows", yang bercerita tentang peselancar (Blake Lively) yang diteror oleh hiu, meraup 16,7 juta dolar AS (sekitar Rp224,2 miliar) pada penayangan perdananya.

"Free State of Jones", yang juga baru masuk bioskop, mengumpulkan 7,8 juta dolar AS. Film yang dibintangi oleh Matthew McConaughey itu bercerita tentang seorang petani yang menjadi pemimpin gerilya sekelompok budak kulit hitam dan kulit putih selama perang sipil Amerika, demikian seperti dilansir kantor berita AFP.


Penerjemah: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016