Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polda Metro Jaya kembali mengamankan suporter Persija atau "The Jakmania" sebanyak empat orang terkait kerusuhan penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (24/6) malam.

"Total sudah 11 orang diamankan polisi," kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan di Jakarta Senin.

Hendy menuturkan awalnya petugas menangkap sembilan orang The Jakmania hingga Minggu (26/6), kemudian dua orang lainnya pada Senin (27/6) dini hari.

Beberapa di antara pelaku itu merupakan penganiaya anggota kepolisian Brigadir Hanafi di pintu VIII SUGBK.

Sedangkan seorang pelaku lainya Ahmad Fauzi diduga menyebar kebencian melalui media sosial.

Sebelumnya, pertandingan sepak bola Persija melawan Sriwijaya FC dihentikan karena berujung rusuh di SUGBK pada Jumat (24/6) tengah malam.

Kerusuhan itu dipicu oleh salah satu suporter The Jakmania yang masuk lapangan saat Persija kebobolan 0-1 oleh Sriwijaya.

Akibat ulah suporter yang diikuti rekan lainnya itu, penonton menjebol pagar sektor 13 dan 14 di SUGBK Jakarta Pusat tersebut.

Berdasarkan pendataan terdapat lima anggota kepolisian terluka, 19 suporter mengalami sesak nafas, dua mobil rusak dan lima sepeda motor dibakar.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016