Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih menunggu hasil rekapitulasi yang dilakukan relawan Teman Ahok terkait maju dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 melalui jalur perseorangan.

"Mereka mungkin mau selesaikan rekap dulu, karena banyak orang nggak percayakan. Mereka bilang mau rekap dulu sampai masukin satu juta sampai ke RT," kata Ahok, panggilan Basuki, di Jakarta, Senin.

Selanjutnya Teman Ahok akan mengundang beberapa orang yang sangsi terkumpulnya satu juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) pendukung, termasuk akan mengundang wartawan, katanya.

"Silahkan kamu pilih nomor satu sampai sejuta mau pilih yang mana, sudah pilih ya langsung verifikasi saja dan tanya orang yang bersangkutan," kata Ahok.

Namun Ahok masih belum menentukan akan maju sebagai calon gubernur (cagub) dari jalur perseorangan atau partai politik (parpol).

"Kita tunggu mereka dulu, kita sepakat dan mereka minta waktu sampai satu juta. Dan akan melakukan pertemuan dengan teman Ahok, setelah rekap beres saya mau pulang dulu ke Belitung," kata Ahok.

Sementara itu, Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas mengatakan isu miring mengenai komunitas pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yaitu Teman Ahok yang terdengar akhir-akhir ini adalah bagian dari politisasi.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016