Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menemui perwakilan Fraksi PDI Perjuangan DPR, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, yang juga kader PDI Perjuangan, usai mendampingi Jokowi dalam pertemuan itu, menyatakan, pertemuan ini atas permintaan pihak Fraksi PDI Perjuangan DPR.

"Atas permintaan fraksi, kebetulan besok ada keputusan soal pengampunan pajak, APBN Perubahan, dan ada beberapa rancangan undang-undang yang harus diselaraskan. Pandangan dan posisi kritis PDIP alhamdullilah sudah klop (dengan pemerintah)," kata Anung.

Beberapa perwakilan Fraksi PDI Perjuangan DPR yang hadir di antaranya Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR, Hendrawan Supratikno, didampingi Utut Adianto, dan Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Olly Dondokambey.

Anung menyatakan, sebagai fraksi terbesar dan pendukung pemerintah, ada beberapa yang perlu disamakan.

Dondokambay menyatakan, pertemuan itu juga untuk menyampaikan beberapa hal tentang pengambilan keputusan dalam sidang paripurna DPR Selasa besok (28/6).

"Kami berikan masukan bahwa APBNP telah selesai dibahas, tax amnesty nanti raker secara detil akan kami sampaikan dalam rapat semua. Nanti kan 15.30 WIB di Komisi XI DPR," tuturnya.

Pemerintah mengharapkan UU Pengampunan Pajak segera disahkan agar ada dana kembali ke Indonesia sehingga perekonomian menjadi likuid dan fiskal baik.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016