Presiden meminta supaya ada upaya khusus untuk melahirkan kegiatan proyek-proyek untuk UMKM, terutama di lingkungan Pertamina dan PLN,"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo memanggil Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Direktur Utama Pertamina Dwi Sucipto dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir membicarakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UKM).

"Presiden meminta supaya ada upaya khusus untuk melahirkan kegiatan proyek-proyek untuk UMKM, terutama di lingkungan Pertamina dan PLN," kata Darmin usai dipanggil Presiden di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Darmin mengatakan beberapa kegiatan proyekti mikrohydro, minihydro, transmisi.

"Sedangkan di Pertamina juga diminta oleh Presiden segera diidentifikasi apa saja kegiatan yang bisa dilaksanakan oleh UMKM," kata Darmin.

Menko mengatakan akan segera dibuat aturan main yang dapat mengambarkan dengan baik kegiatan proyek di PLN dan Pertamina yang bisa dikerjakan oleh UMKM.

"Dalam waktu dekat mulai lahir kegiatan-kegiatan yang menggunakan bahan-bahan dalam negeri, UMKM, menciptakan lapangan kerja," katanya.

Darmin mengatakan Presiden berharap dalam waktu dekat aturan main yang bisa melahirkan proyek-proyek BUMN yang bisa dikerjakan UMKM segera terwujud.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016