Jakarta (ANTARA News) - Sergio Aguero dan beberapa pemain Argentina lainnya kemungkinan akan mengikuti jejak Lionel Messi yang pensiun dari tim nasional setelah kalah dari Chile pada partai final Copa America lewat adu penalti dua tahun berturut-turut.

"Kemungkinannya adalah Messi bukan satu-satunya yang akan meninggalkan tim nasional. Ada beberapa pemain seperti saya yang akan mengevaluasi apakah akan melanjutkan karir internasional atau tidak," kata Aguero seperti dilansir dari Reuters, Senin.

Pemain Manchester City itu, yang menggantikan Gonzalo Higuain pada menit ke-70, sangat kecewa karena Argentina gagal mengakhiri puasa tropi di level senior selama 23 tahun.

"Orang tidak ingin berpikir tentang hal itu tetapi kali ini, ada banyak hal terjadi dan pemikiran (tentang pensiun) muncul di pikirannya," kata Aguero.

Aguero yang bermain sejak 2006 bersama tim senior Argentina, juga berempati dengan kesedihan Messi sebagai pemegang gelar pemain terbaik sebanyak lima kali.

"Sayangnya, salah satu yang paling terpukul adalah Leo Messi setelah kegagalan penaltinya. Ini adalah yang terburuk yang pernah saya lihat di ruang ganti," kata dia.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016