Surabaya (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyerahkan sepenuhnya kepada Tri Rismaharini mengenai kesediaan Walikota Surabaya itu untuk diajukan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari PDI-P.

Hal itu diutarakan Risma menirukan percakapan Megawati saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan di acara buka bersama di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin.

"Satu bulan lalu Bu Mega cerita dari partai meminta saya ke Jakarta. Tapi ibu menyampaikan, itu mbak Risma dari sini dari sini. Ibu menyarankan begitu, kalau kalian tidak bisa memaksa, kalau mbak Risma maksudnya ikhlas," kata Risma.

Saat ditanya, apakah maksud dari Megawati itu menyerahkan keputusan maju dan tidaknya di Pilkada DKI Jakarta kepada Risma, Risma mengiyakan. "Sepertinya seperti itu," ujarnya.

Risma menjelaskan tidak semuda itu dirinya maju sebagai Cagub DKI Jakarta. Apalagi, lanjut dia, dirinya sudah terikat janji dengan warga Surabaya untuk menjadi Wali Kota Surabaya sampai akhir jabatan.

"Sampai sekarang keinginan pun tidak ada, kepikiran pun tidak ada. Saya tidak ngomong soal Jakarta karena saya sudah berjanji kepada warga Surabaya," katanya.

Saat ditanya bagaimana dengan adanya relawan di Jakarta yang mendukung Risma maju di Pilkada Surabaya akan mendatangi Tri Rismaharini, Risma mengaku tidak pernah tahu.

"Soal warga Jakarta menemui saya tanya ke warga Surabaya, jangan tanya ke saya," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016