Turin (ANTARA News) - Bek kanan Barcelona Dani Alves telah menyelesaikan kepindahannya ke juara Italia Juventus, setelah klub yang bermarkas di Turin itu mengatakan pemain Brazil tersebut menjalani pemeriksaan medis pada Senin.

Alves (33) telah terlebih dahulu mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Barcelona dengan status "free agent" setelah delapan musim bergelimang kesuksesan di sana, di mana ia memenangi 23 gelar.

"Setelah tiba di Turin tadi malam, Dani Alves tiba di J-Medical pagi ini, di mana ia menjalani tes-tes rutin menjelang kepindahannya ke Juventus," kata juara Liga Italia itu dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters.

Alves tiba di Spanyol pada 2002, dan menghabiskan enam musim di Sevilla sebelum bergabung dengan Barca.

Ia memenangi tiga trofi Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia klub, dan enam gelar Liga Spanyol bersama raksasa Katalan itu.

Menurut pers Italia, Alves siap menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Juventus untuk menjadi rekrutan kedua klub itu di musim panas, menyusul akuisisi gelandang Bosnia-Herzegovina Miralem Pjanic dari AS Roma pada awal bulan ini.

Juventus, yang dilatih Massimiliano Allegri, memenangi gelar Liga Italia untuk kelima kalinya secara beruntun pada musim ini dan juga mengangkat trofi Piala Italia.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016