Pandeglang (ANTARA News) - Gubernur Banten Rano Karno yang juga akan kembali mencalonkan pada Pilgub Banten 2017, akan memutuskan siapa bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya setelah Idul Fitri 1437 Hijriyah.

"Nanti aja habis lebaran, sekarang kita ngurusin mudik aja dulu supaya lancar," kata Rano Karno di Pandeglang, Senin.

Rano Karno akan kembali mencalonkan diri sebagai gubernur Banten pada Pilgub 2017 mendatang atas dukungan dari PDI Perjuangan. Rano juga telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju pada Pilgub Banten 2017 mendatang, meskipun belum memutuskan calon wakil gubernurnya.

"Belum kita putuskan, ntar aja. Baru juga dapet surat kemarin. Kita lagi ngurusin jalan biar ga macet neh," katanya.

Rano juga belum memutuskan partai mana yang akan diajak untuk bergabung bersama PDIP, mengingat kekurangan dua kursi PDIP di DPRD Banten untuk mengusung pasangan calon gubernur.

"Saya kira semua partai berpeluang. Nanti saja belum saya putuskan," kata Rano usai menghadiri penyaluran bantuan operasional pendamping program Jamsosratu dan PKH di Pandeglang dan safari Ramadhan.

Sebelumnya DPP PDIP sudah mengelurakan rekomendasi kepada Rano Karno untuk maju sebagai bakal calon Gubernur pada Pilgub Banten 2017. Namun surat rekomendasi dari DPP tidak disertai dengan wakil gubernur.

Dengan demikian Rano sebagai calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan diminta untuk menentukan calon wakilnya sendiri.


Pewarta: Mulyana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016