Jakarta (ANTARA News) - Pelatih berkebangsaan Prancis, Laurent Blanc, meninggalkan klub Paris Saint-Germain (PSG) setelah bekerja selama tiga tahun sejak 2013 bersama klub juara Liga Prancis itu.

Bersama PSG, Blanc mempersembahkan tiga gelar juara Liga Utama Prancis, dua piala Coupe de France (Piala Prancis) dan tiga Coupe de la Ligue (Piala Liga Prancis).

Bekas pelatih Sevilla, Unai Emery, dikabarkan akan mengisi posisi yang ditinggalkan Blanc.

Blanc sebenarnya baru menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun pada Februari 2016, namun kegagalan di Liga Champions dinilai sebagai penyebab mundurnya Blanc dari PSG.

"Pada saat di mana kami membuka bab baru untuk membangun kembali klub, saya ingin menghaturkan terima kasih untuk Laurent Blanc atas segala sesuatu yang telah ia berikan dalam hal penampilan dan hasil pada beberapa tahun terakhir ," kata Nasser Al-Khelaifi presiden klub PSG dilansir dari ESPN, Senin.

"Saya doakan yang terbaik untuk dia dan ada tantangan baru yang menunggu dia," lanjut Al Khelaifi.

Pernyataan itu juga menambahkan bahwa Blanc akan meninggalkan klub pada Kamis setelah berdiskusi dalam "suasana tenang" pada Senin. Asisten manajer Jean-Louis Gasset dan pelatih Philippe Lambert juga telah meninggalkan klub setelah tercapai kesepakatan.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016