Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Persegres Gresik United (GU) menundukkan tamunya Persib Bandung dengan skor 2-1 dalam lanjutan "Indonesia Soccer Championship" (ISC) 2016 yang berlangsung di Stadion Tridharma Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin petang.

Dua gol kemenangan tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" masing-masing dicetak Patrick Daniel Da Silva pada menit 29, dan Yusuf Effendi menit 90. Sedangkan gol balasan "Maung Bandung" dicetak Tantan pada menit 81.

Pada pertandingan tersebut kedua tim sama-sama bermain menyerang, sehingga beberapa kali tercipta peluang untuk menghasilkan gol, seperti peluang yang diperoleh pemain Persib Atep pada menit ke 17 saat tendanganya sudah melewati penjaga gawang Persegres Sandy Firmansyah, namun mampu diselamatkan pemain belakang Persegres Ambrizal.

Peluang berikutnya diciptakan pemain Persegres Patrick Daniel Da Silva yang berhasil membuahkan gol pada menit ke 29 setelah memanfaatkan bola muntah dari tangkapan penjaga gawang Persib I Made Wardhana.

Tertinggal 1-0 membuat pemain Persib meningkatkan serangan, dan terdapat dua peluang yang diperoleh pemain Persib, namun gagal menyamakan kedudukan hingga babak pertama usai.

Saat memasuki babak kedua, dua pemain Persib ditarik keluar dan diganti Sergio Van Dijk dan Tantan yang mampu menciptakan beberapa peluang.

Seperti pada menit 81, Persib mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan mendatar Tantan, dan mengubah skor menjadi 1-1.

Hasil imbang membuat Persib keasyikan menyerang, hal ini berhasil dimanfaatkan Persegres yang mampu mencuri gol melalui serangan balik lewat kaki Yusuf Effendi pada menit 90, dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Persegres yang bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Persegres Liestiadi mengatakan kemenangan ini dipersembahkan buat suporter Persegres atau biasa disebut Ultrasmania yang tidak henti-hentinya mendukung selama pertandingan.

Liestiadi mengatakan telah menginstruksikan pemainnya jangan sampai melakukan kesalahan dalam menyerang, sehingga mampu bermain maksimal dan menang.

Sementara Pelatih Persib Herry Setiawan mengaku Persegres lebih beruntung karena memenangi pertandingan kali ini, sebab cukup bagus melakukan serangan balik.

"Saya akui Persegres bermain bagus, dan dua gol yang terjadi disebabkan pemain kami kurang konsentrasi," ucap Herry usai laga.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016