Jakarta (ANTARA News) -  Inggris menurunkan dua penyerang sayap Daniel Sturridge dan Raheem Sterling untuk mendampingi striker utama Harry Kane saat menghadapi Islandia pada 16 besar Euro 2016 di Stade de Nice, Prancis, Selasa dini hari WIB.

Inggris yang menerapkan skema formasi menyerang 4-3-3 menempatkan Wayne Rooney sebagai gelandang untuk berkolaborasi dengan dua pemain Tottenham Eric Dier dan Delle Alli.

Joe Hart akan dijaga empat bek sejajar Kyle Walker, Danny Rose, Gary Cahill, dan Chris Smalling di jantung pertahanan Inggris.

Islandia yang menjadi tim kejutan pada Euro 2016 dipastikan akan tampil lebih lepas saat menghadapi Inggris.

Islandia yang kerap disebut sebagai negara liliput karena minim pengalaman kompetisi internasional mengandalkan Gylfi Sigurdsson sebagai perancang serangan tim dan Sigthórsson sebagai ujung tombak Islandia.

Wasit asal Slovenia Damir Skomina akan memimpin laga ini. Pemenang antara Inggris dan Islandia sudah ditunggu Prancis di babak perempatfinal.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Inggris (4-3-3):
Joe Hart (G), Walker, Rose, Cahill, Smalling, Rooney, Dier, Alli, Sturridge, Kane, Sterling.

Islandia (4-4-2): Halldórsson (G), B. Sævarsson, Arnason, R. Sigurdsson, A. Skúlason, Gudmundsson, B. Bjarnason, G. Sigurdsson, A. Gunnarsson, Sigthórsson, Bodvarsson

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016