Jakarta (ANTARA News) - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) memberi perlindungan untuk kendaraan motor dan mobil dalam jangka waktu sementara selama perjalanan mudik sehingga kendaraan pelanggan mendapat jaminan proteksi.

Untuk produk asuransi motor, Adira menawarkan produk bernama Motopro yang memberi perlindungan selama tiga bulan, sedangkan asuransi mobil bernama Autocillin memberi proteksi selama dua bulan.

"Biasanya, kami memberikan perlindungan Autocillin dan Motopro dalam jangka waktu 1 tahun. Namun, khusus untuk memberikan perlindungan pelanggan selama perjalanan mudik, Adira Insurance memberikan produk asuransi kendaraan bermotor berjangka waktu pendek," kata Kepala Divisi Bisnis Pembantu (Business Support Division Head) Adira Insurance Tanny Megah Lestari di Jakarta, Selasa.

Premi yang diambil dari asuransi kendaraan bermotor ini sebesar 30 persen dari premi satu tahun untuk Motopro, sedangkan Autocillin sebesar 20 persen.

Tanny mengatakan dengan memperoleh perlindungan Autocillin, pelanggan memperoleh perlindungan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Autocillin juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengkibatkan cacat tetap.

Biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan juga dapat dijamin dalam produk Autocillin.

Sementara itu untuk asuransi Motopro, pelanggan akan diberikan ganti rugi dari kerusakan total akibat kebakaran, pencurian dan kecelakaan.

Motopro juga memberikan jaminan santunan kecelakaan bagi pengemudi yang menyebabkan kematian atau cacat tetap serta penggantian biaya pengobatan bagi pengemudi akibat kecelakaan.

Premi yang diambil dari asuransi kendaraan bermotor ini sebesar 30 persen dari premi satu tahun untuk Motopro, sedangkan Autocillin sebesar 20 persen.

Selain perlindungan untuk kendaraan bermotor, Adira Insurance juga memiliki promo asuransi perjalanan Travellin yang memberi berbagai perlindungan, di antaranya santunan kecelakaan, sakit, ataupun cedera yang terjadi dalam perjalanan.

Khusus penerbangan internasional, Travellin juga memberikan repatriasi akibat kematian, evakuasi medis darurat, perjalanan salah satu keluarga dekat, pendampingan anak, dan berbagai perlindungan lainnya yang menyangkut ketidaknyamanan perjalanan.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016