London (ANTARA News) - Petenis peringkat 772 dunia Marcus Willis terbukti menjadi pahlawan Wimbledon pada Senin, saat ia mengukir kemenangan 6-3, 6-3, 6-4 atas Ricardas Berankis, yang memiliki peringkat lebih dari 700 posisi di atas dirinya.

Mendapat dukungan dari para penonton tuan rumah yang merindukan kemenangan petenis Britania pada hari pertama turnamen ini, petenis Britania itu mengerahkan seluruh keberanian dan tipu daya yang ia perlukan untuk melaju putaran kedua kualifikasi, serta pelatih yang harus dibayarkan gajinya, lapor Reuters.

Hanya memenangi pertandingan putaran pertama menjamin Willis (25) mendapatkan uang sebesar 50.000 pound, maka bukan kejutan ketika ia merayakan setiap pukulan kemenangan saat melawan petenis peringkat 54 dunia asal Lithuania, seakan-akan dirinya mengangkat trofi pada final Minggu.

Ia menyelamatkan lima break point pada game kedelapan di set terakhir, sebelum menutup permainan dan ia disambut dengan suasana meriah di Lapangan 17 sebelum mendapat pelukan dari keluarga dan teman-teman saat ia melompati pagar pembatas.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016