Jakarta (ANTARA News) - Bek Italia Leonardo Bonucci menjadi pemain terbaik dalam pertandingan atau "man of the match" saat negaranya menekuk Spanyol 2-0 pada 16 besar Euro 2016 di Prancis.

UEFA menjadikan Bonucci man of the match atas kontribusinya menjaga pertahanan Italia tak kebobolan. Bek Juventus ini melakukan lima penyelamatan penting, empat pencegahan, memenangkan duel udara dan membuat dua kali memblokir upaya striker Spanyol.

Bonucci pun pengatakan permainan bagusnya semata karena Italia harus menang melawan Spanyol yang dianggap menjadi salah satu tim terbaik di dunia.

"Kinerja besar melawan tim terbaik di dunia. Pelatih mengatakan kami harus seperti 23 orang, dan inilah kami," kata Bonucci dilansir dari UEFA, Selasa WIB.

Bek Juventus itu juga mengatakan timnya harus kembali menyiapkan diri untuk laga akbar melawan Jerman di perempatfinal Euro 2016 pada 3 Juli 2016.

"Spanyol melakukan dengan bagus di babak kedua, lebih menekan kami dan menyulitkan kami. Kami layak untuk lolos dan sekarang kami pergi dan melayani permainan Jerman," pungkas Bonucci.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016