Jakarta (ANTARA News) -  Juru taktik Islandia, Lars Lagerback, memuji habis-habisan anak buahnya yang berhasil menghentikan perlawanan Inggris dengan skor 2-1 pada 16 besar Euro 2016 di Nice, Prancis.

Lagerback mengatakan salah satu kunci kemenangan Islandia adalah kemampuan bertahan yang mumpuni, organisasi tim serta kelihaian membaca permainan yang diterapkan Inggris.

"Itu adalah penampilan dari tim. Kami benar-benar bertahan dengan bagus, semua pemain terorganisir baik, melakukan tugasnya serta mampu membaca permainan. Lini serang juga sangat baik," kata Lars Lagerback dilansir dari UEFA usai pertandingan, Selasa WIB.

Lagerback, bekas pelatih Swedia, menuturkan bahwa Islandia bukanlah tim yang berorientasi bertahan melainkan menyerang dengan mencetak gol sebanyak mungkin.

"Sepak bola adalah soal kemenangan dan mencetak gol sebanyak mungkin. Tim ini benar-benar menunjukkan apa yang bisa dilakukan. Kami mencoba lebih tenang saat mengusai bola serta saat memulai permainan dari kiper," kata dia.

Pelatih kedua Islandia, Heimir Hallgrimsson, bahkan menyebut pertandingan ini menjadi laga terbaik yang pernah dimainkan Islandia.

"Para pemain ini sulit dipercaya. Karakter mereka, kami telah tunjukkan selama beberapa pertandingan berturut-turut seberapa bagus karakter mereka," katanya.

Hallgrimsson menambahkan, "Mereka akan menjadi lebih baik dan terus lebih baik, jadi ini mungkin permainan terbaik kami ,walaupun saya akan tetap mengatakan Anda belum melihat yang terbaik dari kami".

Islandia akan melawan tuan rumah Prancis di babak perempatfinal yang diselenggarakan di Stade de France, Senin (4/7).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016