Sesuka kalianlah Inggris. Islandia akan bermain melawan Prancis Minggu nanti. Prancis Islandia! Kalian boleh pulang! Kalian boleh keluar dari Eropa! Kalian boleh pergi ke mana saja kalian inginkan!
Jakarta (ANTARA News) - Komentator televisi Islandia yang tengah menebar sensasi di jagat raya, Gudmundur Benediktsson, kembali melontarkan ejekan-ejekan pedasnya yang kali ini menyasar Inggris setelah kemenangan bersejarah Islandia pada 16 Besar Euro 2016 melawan tim dengan liga paling kompetitif dan terbaik di dunia itu.

Beberapa bulan terakhir Benediktsson menjadi sensasi online akibat gaya berkomentarnya yang lucu, satir dan pedas.

Dia menghubungkan kekalahan Inggris itu sebagai keluar dari Uni Eropa (Brexit) dan mengaitkan ejekannya dengan hasil referendum Brexit beberapa waktu lalu.

Islandia yang hanya berpenduduk 300.000 orang dan baru pertama kali tampil pada Piala Eropa, tengah menikmati kampanye dongengnya dengan baru saja masuk sepak bola elite Eropa berkat dua gol Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson yang membuat pelatih Inggris Roy Hodgson langsung mundur begitu pertandingan selesai.

Baca Juga :  Hajar Inggris 1-2, Islandia tantang Prancis di perempatfinal

"Sudah! Sudah! Kita tak akan pernah pulang! Kalian lihat kan? Luar biasa! Saya enggak percaya! Ini mimpi. Jangan bangunkan saya dari mimpi indah ini!", kata Benediktsson seperti dikutip abc.net.au.

Sebelumnya dia membuat sensasi setelah melontarkan komentar bernada mengejek kepada Inggris setelah sebagian besar rakyat Inggris menyatakan keluar dari Uni Eropa.

"Sesuka kalianlah Inggris. Islandia akan bermain melawan Prancis Minggu nanti. Prancis Islandia! Kalian boleh pulang! Kalian boleh keluar dari Eropa! Kalian boleh pergi ke mana saja kalian inginkan!"

Dia melanjutkan, "Inggris 1, Islandia 2 adalah skor penutup di sini di Nice, dan dongeng pun berlanjut."

Di ibu kota Islandia, Reykjavik, ribuan orang pesta semalaman setelah bareng-bareng menyaksikan siaran langsung Inggris melawan Islandia yang hasilnya tidak pernah mereka bisa percayai.

Baca Juga : Islandia menang karena mampu baca permainan Inggris


Kini mereka menantikan keajaiban berlanjut melawan Prancis pada perempatfinal.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016