AsiaNet 64927

SHANGHAI, Tiongkok, 28 Juni 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

UnionPay International dan KT Corporation, bersama dengan anak perusahaannya, BCcard, pada tanggal 27 Juni, meluncurkan UnionPay HCE mobile QuickPass di Korea Selatan. Solusi ini akan memungkinkan pemegang kartu kredit UnionPay melakukan pembayaran hanya dengan menempel smartphone mereka ke mesin pembayaran. Korea Selatan menjadi negara pertama diluar Tiongkok yang menjadi lokasi peluncuran QuickPass mobile. Chairman China UnionPay, Ge Huayong; CEO KT Corporation, Hwang Chang-Gyu; dan CEO BCcard, Suh Joon-Hee hadir di event seremoni peluncuran QuickPass.

Mobile QuickPass adalah solusi pembayaran mobile terbaru dari UnionPay yang mendukung baik pembayaran nirsentuh offline dan pembayaran online. Solusi ini mencakup banyak produk pembayaran mobile terkemuka, seperti HCE, Apple Pay, dan Samsung Pay. Solusi ini diklaim lebih aman dibandingkan dengan berbagai produk pembayaran lain yang ada di pasaran, karena dilengkapi dengan fitur keamanan berlapis, yang meliputi kata kunci yang dinamis dan token pembayaran. Nomor kartu bank yang asli akan tersembunyi selama proses pembayaran berlangsung, dan informasi transaksi akan terjaga dengan baik hanya dalam cakupan jaringan penerbit dan UnionPay.

Hadirnya QuickPass mobile difasilitasi oleh dua faktor; pertama, lebih dari 19 juta kartu UnionPay telah diterbitkan di negara tersebut. Kedua, hingga bulan Mei 2016, volume transaksi dari kartu kredit UnionPay yang diterbitkan di Tiongkok Daratan naik 45% YoY. Mengacu kepada dua fakta tersebut, kartu UnionPay telah menjadi alat pembayaran penting bagi warga Korea Selatan yang berkunjung ke Tiongkok.

Dengan diluncurkannya QuickPass, kini para pemegang kartu kredit di Korea Selatan dapat mengintegrasikan kartu UnionPay mereka yang diterbitkan oleh BCcard atau bank anggota KT Corporation lain dengan smartphone berfitur NFC mereka. Begitu terintegrasi, mereka akan dapat melakukan pembayaran pembelanjaan dengan menempelkan smartphone mereka di gerai-gerai yang didukung oleh QuickPass, diantaranya meliputi Watson, GS25, dan Gong Cha, serta di lebih dari tujuh juta terminal QuickPass di seluruh Tiongkok Daratan, Hong Kong, Makau, Taiwan, Singapura, dan Selandia Baru.

Ge Huayong mengatakan, kerjasama ini merupakan langkah signifikan yang diambil UnionPay dalam mempromosikan QuickPass mobile-nya ke seluruh dunia. Solusi ini akan meningkatkan keamanan dalam menggunakan kartu kredit dan memenuhi kebutuhan para nasabah UnionPay dalam menggunakan kartu kredit. Solusi ini juga membantu memperluas ekspansi QuickPass mobile ke lebih banyak pasar. Peluncuran berbagai produk dan layanan UnionPay yang inovatif di luar negeri akan memberikan pengalaman pembayaran yang lebih fleksibel bagi para pemegang kartu UnionPay yang melancong ke luar negeri.

Kini, dengan hadirnya QuickPass di Korea Selatan, akan semakin memanjakan para pengguna kartu kredit UnionPay. Karena selain QuickPass, pengguna kartu UnionPay dapat melakukan pengambilan uang di sekitar 70.000 ATM. Semua merchant yang tersebar di Korea Selatan juga telah menerima pembayaran menggunakan kartu kredit UnionPay, sementara sekitar 1,63 juta merchant mendukung pembayaran menggunakan kartu UnionPay yang berbasis PIN. Akseptansi pembayaran menggunakan kartu UnionPay juga telah menjangkau semua brand taksi lokal dan lebih dari 60.000 online shop di Korea Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

Sumber: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016