Alhamdulillah dengan adanya mudik, bisa menghemat sampai Rp1,1 juta
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher melepas 1.500 orang peserta mudik gratis Lebaran 2016/1437 Hijriah yang diadakan oleh Dinas Perhubungan Jawa Barat, di Kantor Dishub Jabar Jalan Sukabumi Nomor 1 Kota Bandung, Selasa.

"Mudik gratis ini bagian dari cara kita untuk mengajak dunia usaha melalui CSR-nya. Kita memicu program dari Dishub Jabar," kata Ahmad Heryawan usai melepas peserta mudik gratis.

Ke-1.500 orang tersebut diberangkatkan oleh sekitar 28 bus dengan berbagai tujuan daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Menurut Aher, kegiatan mudik gratis tersebut juga bisa mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda dua.

"Pemudik bisa saja pakai roda dua tapi itu kan tidak nyaman. Kalau pada saat bersamaan ada bus gratis untuk mudik saya yakin pasti mereka akan bergerak ikut program ini," kata dia.

Sementara itu salah satu warga Kota Bandung, Sutrisno E berterima kasih atas program mudik gratis tersebut karena bisa menghemat pengeluaran tahunan untuk mudik.

"Alhamdulillah dengan adanya mudik, bisa menghemat sampai Rp1,1 juta. Saya mau ke Solo. Awalnya saya mudik mau mepet-mepet ke Lebaran tapi tidak dapat tiket, dengan adanya mudik ini sangat terbantu lah," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016