... Sore ini saya kembalikan uang bensin KJRI New York yg terpakai menjemput puteri saya. Pengembalian melalui Menlu RI...
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, menyurati Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, untuk mengembalikan uang transportasi dari Konsulat Jenderal Indonesia di New York yang digunakan untuk menjemput anaknya.

Surat yang ditandatangani politisi Partai Gerindra itu dia unggah di Twitter dengan keterangan foto: "Sore ini saya kembalikan uang bensin KJRI New York yg terpakai menjemput puteri saya. Pengembalian melalui Menlu RI."

Dalam surat itu, dia mengembalikan uang sekitar Rp2.000.000 untuk mengganti uang bensin dan tip sopir yang menjemput anaknya, Shafa Sabila, dari Bandara Internasional John F Kennedy, New York City, ke kawasan Queens, New York City.

Sebelumnya, dia telah mengklarifikasi terkait faksimili dari Setjen DPR kepada Konsulat Jenderal Indonesia di New York perihal permintaan fasilitas kepada anaknya saat melakukan kegiatan di New York, Amerika Serikat.

Dalam keterangan tertulis, yang diterima di Jakarta, Selasa, dia mengatakan tidak ada permintaan penyediaan fasilitas negara, baik secara pribadi maupun institusi, kepada Konsulat Jenderal Indonesia di New York untuk Sabila selama kegiatannya di New York.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016