... Mulai hari ini, gaji ke-13 dan 14 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur sudah bisa dicairkan...
Cianjur, Jawa Barat (ANTARA News) - Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Cianjur, Jawa Barat, tengah menyiapkan anggaran gaji ke-13 dan 14 PNS di lingkungan pemerintahan sebesar Rp70,6 miliar agar bisa dicairkan.

"Mulai hari ini, gaji ke-13 dan 14 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur sudah bisa dicairkan," kata Kepala Bidang Perbendaharaan Cianjur, Enung Sri Hayati, di Cianjur, Selasa.

Dia menuturkan, pemerintah Kabupaten Cianjur, sudah menerima anggaran sebesar Rp 70,6 miliar untuk penyerahan gaji ke-13 dan 14. Pihaknya menargetkan akhir Juni harus sudah selesai, termasuk gaji ke-14 paling lambat Juli.

Dia menuturkan, nilai tersebut akan disalurkan untuk lebih dari 15.000 PNS di lingkungan pemerintahan termasuk anggota DPRD Cianjur, yang tahun ini mendapatkan hal sama."Jadi PNS yang ada ditambah anggota DPRD sebanyak 50 orang, aturannya baru dimana anggota dewan juga berhak mendapatkan gaji ke-13 dan 14," katanya.

Sedangkan pencairan gaji tersebut akan berlangsung selama beberapa hari karena tidak semua dinas langsung datang mencairkan namun secara bertahap."Ada yang hari ini, tergantung ada waktu luangnnya tapi ditekankan agar sesegera mungkin," katanya.

Sementara Bupati Cianjur, Irvan Muchtar, meminta PNS di sana tidak menerima paket parsel atau bingkisan lainnya dari pihak manapun karena untuk menghadapi lebaran PNS telah mendapatkan gaji ke 13 dan 14.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016