Kita sudah berpuasa 23 hari, mari kita perkuat ibadah, iktikaf kita, semoga kita umat yang diberi malam laitul qadr malam kemuliaan dan kesejahteraan,"
Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak umat Islam untuk meningkatkan ibadah di hari-hari menjelang berakhirnya bulan Ramadhan 1437 Hijriah.

"Kita sudah berpuasa 23 hari, mari kita perkuat ibadah, iktikaf kita, semoga kita umat yang diberi malam laitul qadr malam kemuliaan dan kesejahteraan," kata Presiden Jokowi dalam acara buka puasa bersama dengan anak yatim dan penyandang disabilitas di Istana Bogor, Jabar, Selasa petang.

Selain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, hadir dalam acara tersebut Menko PMK Puan Maharani, Mensos Khofifah Indar Parawansa dan Mensesneg Pratikno.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi mengajak anak-anak untuk bersyukur karena diberi kesehatan dan kekuatan jasmani dan iman sehingga bisa hadir di Istana Bogor.

"Saya tahu yang hadir di sini dari Bogor, Jakarta, Bekasi," ujarnya.

Presiden Jokowi juga mengingatkan anak-anak untuk rajin belajar agak banyak ilmu, juga rajin berdoa untuk menambah iman.

Presiden juga menyebutkan bahwa hampir semua pihak menyayangi anak-anak. "Jangan berpikir bahwa tidak ada yang sayangi anak-anak," kata Presiden kepada sekitar 1.000 anak yang ikut dalam acara itu.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016