Program pasar murah Ramadhan dan pemberian santunan ini menjadi kegiatan rutin Taspen sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar dan masyarakat kurang mampu,"
Jakarta (ANTARA News) - PT Taspen (Persero) menggelar pasar murah Ramadhan 1437 Hijriah dengan menyediakan sebanyak 24.300 paket sembako dan santunan kepada 500 anak yatim secara serentak di 53 kantor cabang Tabungan dan Asuransi Pensiun itu.

 "Program pasar murah Ramadhan dan pemberian santunan ini menjadi kegiatan rutin Taspen sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar dan masyarakat kurang mampu," kata Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro di Jakarta, Selasa.

Menurut Iqbal, pasar murah Taspen ini bagian dari dukungan bantuan sosial Kementerian BUMN yang bertajuk "Safari Ramadan 1437 H" yang dibuka secara resmi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Garut, Jawa Barat (24/6).

 Pada kegiatan yang diikuti oleh 118 BUMN itu, Taspen memberikan sebanyak 2 unit motor bak bagi warga Garut.

Adapun sembako berupa 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram gula pasir, dijual kepada masyarakat seharga hanya Rp25.000.

"Hasil penjualan seluruh paket sembako tersebut selanjutnya akan diserahkan rumah-rumah ibadah di wilayah setempat. Sedangkan santuan anak yatim diberikan kepada 500 anak senilai masing-masing Rp100.000," ujar Iqbal.

Selain paket sembako dan santunan, Taspen, dalam menghadapi Lebaran kembali menggelar program "Mudik Gratis 2016" bagi para pensiunan dan PNS aktif golongan I dan II serta warga sekitar.

Taspen menyediakan sekaligus memberangkatkan sebanyak 20 bus gratis untuk mudik tujuan Semarang, Yogyakarta, Solo dan Madiun.

Mudik gratis dilaksanakan dalam dua gelombang keberangkatan yaitu pada 20 Juni 2016 dari Parkir Timur Senayan, Jakarta serta 1 Juli 2016 dari Kantor Pusat Taspen, Jakarta.

(R017)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016