Surabaya (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur menyediakan menu kuliner nasi kucing sebagai makanan untuk pemudik yang melepas lelah di posko istirahat di jalan.

"Khusus di Posko PKS, kami menyiapkan menu makanan nasi kucing untuk pemudik," ujar Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Menu makanan tersebut disediakan khusus di posko yang didirikan PKS di "rest area" Pemprov Jatim, tepatnya perbatasan Ngawi dan Sragen, RT 01-RW 01 Dusun Pule, Desa Mantingan Tugu Perbatasan.

"Menu nasi kucing merupakan menu tradisional di sana sehingga cocok untuk kuliner. Kalau masih Ramadhan, disedikan saat sahur dan buka puasa," ucapnya.

Selain nasi kucing, di posko tersebut juga tersedia takjil, minuman dingin, kopi, teh, fasilitas pijat, medis, tempat salat dan sebagainya.

"Posko mudik PKS di Ngawi dibuka 3 Juli dan ditutup 10 Juli 2016 selama 24 jam," kata mantan ketua Fraksi PKS DPRD Jatim tersebut.

Selain di Ngawi, posko serupa juga didirikan di empat daerah lainnya, yakni posko mudik di Surabaya berada di Terminal Bungurasi pada 1-10 Juli 2016 dan pokso mudik di Banyuwangi berada di Jalan Raya Ketapang Situbondo pada 4-9 Juli 2016.

Selanjutnya, posko mudik di Madiun pada 3-9 Juli 2016 di Jalan Raya Surabaya samping pertigaan Ngepeh Saradan, serta di waktu yang sama posko di Tuban di Jalan Semarang, Dusun Jembel, Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu.

Menurut dia, posko mudik Lebaran itu merupakan program nasional PKS untuk melayani pemudik yang merayakan Lebaran bersama keluarganya di kampung halaman.

"Silakan siapa saja yang beristirahat, apalagi pengendara yang lelah. Kami imbau agar tidak memaksa melanjutkan perjalanan saat capek, kantuk dan butuh istirahat," katanya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016