Cirebon (ANTARA News) - Kiriman barang online shop di Kantor Pos Cirebon, Jawa Barat, menjelang masuknya Lebaran meningkat hingga 50 persen dan peningkatan tersebut sudah dirasakan sejak awal bulan Ramadhan.

"Kebanyakan pengiriman di Kantor Pos itu pakaian dan kue kering yang dijual secara online," kata Manajer Pelayanan Kantor Pos Cirebon, Poppy Herlisistiani di Cirebon, Selasa.

Dengan adanya peningkatan pengiriman melalui kantor Pos pihaknya menyiapkan 10 armada pengiriman setiap harinya dan kalau ada lonjakan pihaknya juga menyiapkan armada ekstra.

Adanya peningkatan itu, masih bisa ditangani dan ia memastikan bahwa proses pengiriman tidak akan terkendala.

"Walaupun melonjak, tapi kami pastikan pengiriman tidak akan terkendala, karena kita sudah siapkan armada yang memadai," tuturnya.

Ia menuturkan pengiriman kartu lebaran masih banyak dilakukan, namun pengiriman tersebut lebih banyak dilakukan oleh perusahaan dan lembaga.

Sedangkan kartu lebaran yang dikirimkan oleh perorangan hanya sedikit saja, karena memang sudah tidak seperti dulu yang masih menggunakan jasa Pos.

"Sekarang mungkin sudah beralih tidak seperti dulu untuk para pengirim kartu lebaran, akan tetapi masih ada juga pengirim kartu lebaran, tapi kebanyakan instansi dan lembaga," tambahnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016