Perserikatan Bangsa-Bangsa/PBB, Amerika Serikat (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyerukan peningkatan kerja sama dalam memerangi terorisme menyusul serangan di Bandara Internasional Ataturk di Istanbul, Turki, yang menewaskan sedikitnya 36 orang dan melukai puluhan lainnya.

Ban "mengecam serangan teroris yang terjadi hari ini" serta "mengungkapkan simpati dan belasungkawa kepada keluarga korban serta pemerintah dan rakyat Turki" menurut juru bicaranya dalam sebuah pernyataan.

Pemimpin PBB "mendukung Turki dalam menghadapi ancaman ini dan menekankan perlunya peningkatan upaya regional dan internasional untuk memerangi terorisme dan ekstremisme."

"Sekretaris jenderal berharap para pelaku kejahatan ini akan diidentifikasi dan diadili," kata juru bicaranya seperti dikutip kantor berita AFP.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga menyerukan "perlawanan bersama" dari komunitas internasional terhadap teror setelah serangan itu, pengeboman mematikan keempat di Istanbul tahun ini.(mu)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016