Jakarta (ANTARA News) - Penyerang tim nasional Spanyol, Nolito, dikabarkan terbang ke Inggris pada Rabu (28/60 untuk membicarakan kepindahannya ke Manchester City yang bermaharkan 13,8 juta poundsterling dari Celta Vigo.

Harian Telegraph melalui laman daringnya melaporkan Nolito pada pekan ini bakal diumumkan menjadi transfer kedua pelatih anyar City, Pep Guardiola, sebagai langkah persiapan menyambut musim 2016/2017.

Awal bulan ini City mengaktifkan klausul harga minimal pembelian yang tertera di kontrak Nolito, menyalip pesaing mereka Barcelona, yang sudah bisa terlibat dalam pembicaran transfer menyusul terhentinya langkah Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Penampilan mentereng Nolito yang mencetak 12 gol di La Liga Spanyol musim menjadikan target prioritas bagi Guardiola yang sudah lebih dulu mendatangkan Ilkay Guendogan seharga 21 juta poundsterling dari Borussia Dortmund.

City diperkirakan menyodorkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk Nolito yang dalam 24 jam ke depan akan melakukan uji kesehatan.

Guardiola secara resmi baru akan menukangi City pada 1 Juli 2016, namun ia aktif di bursa transfer pemain termasuk menetapkan bek Everton, John Stones, sebagai salah satu target prioritasnya.

Bek berusia 22 tahun itu tak merumput semenitpun meski turut terbang ke Prancis bersama timnas Inggris namun bakal menemui bursa transfer musim panas yang diwarnai keraguan masa depannya di Goodison Park.

City harus merogoh kocek hingga 40 juta poundsterling untuk mendapatkan Stones, yang musim panas lalu gagal didapatkan oleh Chelsea dalam empat kali penawaran.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016