Jakarta (ANTARA News) - Penyedia layanan mobile internet Bolt tidak khawatir dengan adanya persaingan dalam penyediaan jaringan internet berteknologi 4G, dalam hal ini Smartfren.

"Untuk pelanggan 4G yang paling penting adalah sinyal yang stabil, kami dapat menyediakan jaringan dengan kecepatan yang stabil," kata Billy Abe, Chief Product Officer Bolt, kepada ANTARA News, di Jakarta, Selasa (28/6).

Menurut dia, meski kompetitornya itu memiliki cakupan jaringan yang lebih luas, namun tidak untuk kecepatan. Pasalnya, dia mengatakan bahwa pesaingnya tersebut hanya memiliki sedikit jaringan 4G.

"Pelanggan akan merasa lingkupannya bagus tetapi sebenarnya kecepatannya lebih rendah," ujar Billy.

"Kami sama sekali tidak takut dengan kompetisi karena menurut kami selain masih banyak tantangan dari sisi infrastruktur, dari segmen produk pun berbeda," lanjut dia.

Lebih lanjut, Billy menjelaskan bawhwa keduanya memiliki segmentasi pasar yang berbeda di mana, menurut dia, kompetitor mensasar pasar low end.

"Ketika mereka memulai, kami takut pelanggan kami pindah ke sana, tapi enggak pindah, jadi punya segmentasi pasar yang berbeda," tutup dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016