....Kami ingin membuka hubungan lebih luas dengan negara-negara Asia, contohnya kami ingin membuka kedutaan di Singapura.
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Duta Besar Agentina untuk Indonesia Patricio Kingsland mengunjungi Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Patricio mengungkapkan Indonesia dan Argentina adalah dua negara bersahabat dan sudah menjalin hubungan baik sejak lama. Argentina ingin menjadikan Indonesia sebagai titik sentral hubungan bilateral Argentina dengan negara-negara Asia lain.

"Indonesia akan kami jadikan titik sentral hubungan dengan negara-negara Asia. Kami ingin membuka hubungan lebih luas dengan negara-negara Asia, contohnya kami ingin membuka kedutaan di Singapura," katanya seperti dilansir keterangan tertulis MPR, Rabu.

Patricio juga mengingatkan soal undangan pemerintah dan parlemen Argentina untuk parlemen Indonesia untuk berkunjung ke negara yang terletak di Amerika Selatan itu.

"Saya mewakili Argentina datang menemui Anda merupakan penghormatan kami kepada negara Anda dan menghormati persahabatan Indonesia-Argentina yang panjang," ujarnya.

Dalam kunjungan nanti, menurut Patricio, Argentina berharap hubungan Indonesia dan Argentina lebih maju dan lebih saling menguatkan. Tidak hanya hubungan antara parlemen to parlemen dan hubungan antar pemerintah tetapi juga hubungan perekonomian dan perdagangan, serta investasi.

Merespon hal itu, Hidayat Nur Wahid mengatakan sangat mengapresiasi pemantapan dan penguatan hubungan antara Indonesia dan Argentina.

Selain itu, Hidayat juga menjelaskan tentang demokrasi dan implementasinya di Indonesia. Demokrasi dan hidup bermasyarakat berjalan sangat baik di Tanah Air.

Ia mengatakan, walaupun rakyat Indonesia sebagian besar menganut agama Islam, tetapi sangat menghormati agama lain dan itu sudah berjalan sejak lama.

"Kita bisa saling belajar dari pengalaman masing-masing.  Argentina bisa belajar dari Indonesia dan Indonesia bisa belajar dari Argentina," demikian Hidayat Nur Wahid.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016