Manado (ANTARA News) - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara dan Gorontalo menyiapkan sebanyak 9.950 paket Ramadhan yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Peduli di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami melakukan program BUMN Peduli sesuai dengan perintah Menteri BUMN, bekerjasama dengan beberapa BUMN di daerah ini," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut dan Gorontalo Sabaruddin Amrullah di Manado, Rabu.

Dia mengatakan paket Ramadhan BUMN Peduli berisi kebutuhan pokok masyarakat yakni 10 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dengan harga jual sebesar Rp25 ribu, dari yang seharusnya Rp150 ribu per paket.

"Hasil penjualan tersebut akan disumbangkan ke rumah-rumah ibadah dan panti asuhan," jelasnya.

Sabaruddin mengatakan untuk Perum Bulog sebanyak 2.000 paket, PT PLN Suluttenggo sebanyak 2.500 paket, Pertamina 2.500 paket, Taspen 800 paket, Askrindo 1.500 paket, Jasa Raharja 500 paket dan PP sebanyak 150 paket.

"Sehingga pihaknya berharap paket Ramadhan BUMN Peduli ini dapat meringankan beban masyarakat golongan menengah ke bawah dalam merayakan Ramadhan tahun ini," katanya.

Sebanyak 9.950 paket disiapkan Perum Bulog dan bekerjasama dengan semua BUMN yang ditugaskan oleh pemerintah pusat.

Kabupaten dan kota yang mendapatkan paket Ramadhan diantaranya di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Minahasa Selatan serta lainnya.

"Kami berharap jelang Lebaran kali ini, harga kebutuhan pokok di pasaran akan semakin stabil dan bis dijangkau semua lapisan masyarakat," jelasnya.

Pewarta: Fidel Malumbot
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016