Surabaya (ANTARA News) - Sebanyak 45 usaha kecil menengah (UKM) se-Kota Surabaya meramaikan bazar produk unggulan para petani dan peternak yang digelar Pemerintah Kota Surabaya pada Kamis (30/6) dan Jumat (1/7).

"Untuk mensukseskan acara ini pemkot menggandeng kelompok tani, dan UKM binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dan Dinas Koperasi Kota Surabaya. Totalnya ada 42 UKM yang tersebar di 31 Kecamatan," kata Kepala Dinas Pertanian Surabaya Joestamaji di Surabaya, Rabu.

Joestamadji mengatakan bazar yang digelar kali ini merupakan hasil kerja sama Dinas Pertanian dan Badan Ketahanan Pangan Kota Surabaya.

Menurut dia, bazar yang digelar pada bulan Ramadhan ini nantinya juga akan dijadikan sebagai ajang promosi komoditas hasil bumi para petani di Surabaya.

Ia berharap, dalam kesempatan ini berharap timbulnya komunikasi berkesinambungan antara kelompok tani/UKM dengan para konsumen.

Rencananya, lanjut dia, selama dua hari bazar akan diadakan di jam berbeda di sepanjang Jalan Jimerto Pemkot Surabaya. "Pada Kamis (30/6) bazar diadakan pada pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB," katanya. Sedangkan pada 1 Juli 2016, bazar akan diadakan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

"Saya berharap, warga Kota Surabaya dan pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya bisa memanfaatkan dengan baik kegiatan seperti ini," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016