Jakarta (ANTARA News) - Relawan Teman Ahok menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Basuki Tjahaja Purnama untuk maju ke bursa calon gubernur melalui jalur independen atau partai politik.

“Kami menyerahkan semuanya ke Bapak (Basuki “Ahok”),” kata pendiri dan juru bicara Teman Ahok Singgih Widiyastono, di Jakarta, Rabu (29/6).

Di mata para relawan, jalur yang paling siap bagi Ahok untuk maju ke bursa calon gubernur adalah secara perseorangan karena KTP dukungan yang diperlukan sudah mencukupi.

Meski begitu, para relawan tidak ingin keberadaan mereka menjadi batu sandungan bila akhirnya Ahok memutuskan untuk maju melalui partai politik.

Bila pun Ahok memutuskan maju let jalur partai politik, Singgih berharap sang gubernur petahana dapat memberi penjelasan kepada konstituennya, yaitu mereka yang memberikan KTP untuk mendukung dirinya.

Singgih mengaku masih sulit berandai-andai mengenai langkah yang akan mereka tempuh selama belum mendapat jawaban dari Ahok.

Menurut dia, pada pertemuan dengan Ahok akhir pekan lalu, mereka membahas hal tersebut dan sepakat menargetkan jawaban dari Ahok hingga libur hari raya Idul Fitri.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016